Senin, 24 Februari 2014

Pendaftaran CPNS CASN 2014 Dari Jalur Umum Guru Dan Jalur Khusus Dokter Sebanyak 3000 Orang

SIMULASI PENGGUNAAN UJIAN TES 

CAT CPNS 2014 YANG BENAR 

KLIK GAMBARhttp://latihancatcpns.com/?reg=t-tgr


PELUANG Honorer K2  Mendaftar PPPK

PENDAFTARAN CASN CPNS 2014 --Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bakal terus ramai di sepanjang 2014. Belum kelar urusan honorer kategori dua (K2), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sudah mulai sibuk dengan urusan seleksi CPNS 2014.


Pada Kamis, 27 Februari mendatang, MenPAN-RB, Azwar Abubakar akan mengundang seluruh gubernur dan bupati/wali kota seluruh Indonesia. Sekprov dan sekkab/sekkot, juga diminta hadir di Rapat Koordinasi yang akan digelar di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta itu.

"Ini dalam rangka koordinasi kebijakan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014 dari pelamar umum," ujar Sekretaris KemenPAN-RB, Tasdik Kinanto, Minggu, 23 Februari.

Karena dianggap penting, yang diundang adalah kepala daerah dan sekretarisnya. Dalam surat undangan yang pertama, tertanggal 18 Februari, semula yang diundang para sekda dan satu orang pendamping. Lantas ada surat undangan susulan. Isinya merevisi pihak yang diundang, yakni menjadi kepada daerah dan sekdanya.

Tasdik menjelaskan, rencananya seleksi CPNS 2014 digelar Juli. Lowongan kursi CPNS CASN 2014  yang dibutuhkan 100 ribu. Rinciannya, 60 ribu untuk CPNS CASN 2014  dari jalur umum, sedang 40 ribu untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dia mengingatkan, bagi para tenaga honorer K2 yang tidak lulus, bisa mengikuti tes masuk menjadi PPPK. Tasdik mengingatkan, lantaran waktunya masih panjang, para honorer K2 yang ingin ikut tes PPPK, agar sejak sekarang mempersiapkan diri dengan rajin belajar.

Termasuk juga belajar penguasaan komputer karena tes dilakukan dengan sistem komputerisasi.

Untuk pengusulan formasi CPNS dan PPPK dari daerah, lanjut Tasdik, sudah bisa diajukan mulai Maret mendatang. Dia mengatakan, usulan dari daerah harus disertai analisis jabatan kerja dan analisa beban kerja. Syarat porsi belanja pegawai di bawah 50 persen APBD juga masih berlaku.

Artinya, daerah yang separoh lebih APBD sudah tersedot untuk belanja pegawai, tidak akan diberi formasi CPNS dan PPPK tahun ini.

PENERIMAAN CPNS CASN 2014 TANPA TES KHUSUS UNTUK JALUR KHUSUS

Pemerintah masih memberikan peluang bagi tenaga DOKTER, baik Pegawai Tidak Tetap (PTT) maupun non PTT untuk menjadi CPNS CASN Jalur umum dan PPPK  tanpa tes. Tapi ini khusus bagi DOKTER  yang ingin mengabdi di daerah terpencil maupun perbatasan.

Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, pemerintah menyiapkan 3.000 formasi khusus dokter. Yang baru terisi hanya 1.000 orang sehingga masih kurang dua ribu lagi.

"Khusus dokter peluangnya masih terbuka karena ada formasi khusus. Selain itu, masih banyak daerah yang butuh tenaga dokter," kata Setiawan, Sabtu, 22 Februari lalu.

Dia mencontohkan di Kabupaten Sumedang, ada dokter PTT yang dalam pengumuman honorer K2 tidak lulus. Namun yang bersangkutan dimasukkan dalam formasi khusus.

Tak hanya dokter saja, untuk profesi yang keahliannya langka masih berpeluang diangkat CPNS CASN 2014 Jalur Umum Dan PPPK lewat formasi khusus.

"Jadi kalau ada honorer yang profesinya dokter atau profesi langka dan ternyata tidak lulus, bisa mengajukan dirinya ke pemda, nantinya diteruskan ke pusat untuk dimasukkan ke formasi khusus. Formasi ini tidak perlu dites. Cukup seleksi administrasi saja," bebernya. (jpnn)

1 Response to "Pendaftaran CPNS CASN 2014 Dari Jalur Umum Guru Dan Jalur Khusus Dokter Sebanyak 3000 Orang "

Ass Alaikum Wr Wb
Sy Ucapkan Banyak Terima Kasih Kepada Pak Drs.Joko Sutrisno Yg Bekerja Di BKN Pusat Karnah Membantu Sy Menjadi PNS Kalau Tdk Ada Bapak Sy Tdk Tau Nasib Sy Bagaimana Karena Sy Sudah 11 Thn Guru Honor Dan 3x Daftar CPNS Tdk Pernah Lolos Untung Ada Ibu Suhaiba Yg Memberikan No Bapak Yg Pernah Bapak Bantu Dulu.
Teman2 Yg Bernasib Seperti Sy Jika Ingin Di Bantu Hub Saja Pak Drs.Joko Sutrisno Tlp. 0823-2167-7798 Siapa Tau Bliau Mau Batu Dan Jgn Pernah Putus Asah Kalau Waktunya Tuhan Pasti Kasi Jalan.