Rabu, 04 Juni 2014

Pembukaan Lowongan Seleksi Penerimaan CPNS 2014 Puluhan Pegawai K2 Kudus Menggelar Aksi



Informasi Pendaftaran Pembukaan Lowongan CPNS 2014--Usulan kuota dan Informasi pembukaan lowongan seleksi penerimaan CPNS 2014 yang tidak lama lagi akan diselenggarakan oleh pemerintah kota kabupaten provinsi dan pusat seluruh indonesia,menurut rencana yang dijadwalkan oleh pemerintah pusat yaitu Usulan kuota dan Informasi pembukaan lowongan seleksi penerimaan CPNS 2014 akan segera dilaksanakan pada bulan juni mendatang. untuk saat ini dari berbagai pemerintah provinsi sudah banyak yang membuat usulan untuk penerimaan pendaftaran seleksi CPNS 2014 dengan berbagai formasi yang dibutuhkan pada provinsi maupun daerah yang bersangkutan. seperti usulan kuota penerimaan CPNS 2014 untuk pemprov Papua,Riau,Sumbar,Sumut,Jambi,Jatim,Jabar,Jateng dan lain lain.

Untuk kesekian kalinya, Konsorsium Masyarakat untuk Kudus Bersih (KMKB) dan puluhan pegawai kategori dua (K2) menggelar aksi, Selasa (3/6).
Langkah tersebut dilakukan agar pemerintah dan instansi terkait baik di tingkat pusat maupun daerah tidak melupakan jasa-jasa mereka dan kemudian mengakomodir menjadikan abdi negara tersebut masuk dalam CPNS 2014 

Pantauan Suara Merdeka di lokasi, puluhan K2 dan KMKB berkumpul di sekitar Alun-alun Simpang Tujuh, Selasa (3/5) sore. Dengan pengawalan puluhan personel Polres Kudus, orasi dan aksi teaterikal pun digelar.

Ketua KMKB Sururi Mujib meminta kepada pemerintah pusat melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi agar menerbitkan regulasi pengangkatan K2 yang disebutnya ''asli''. Dikatakan asli karena semua persyaratan untuk menjadi K2 menurut kelompok tersebut sudah dipenuhi. ''Diduga karena banyak permainan, banyak K2 asli yang hingga saat ini belum masuk daftar CPNS 2014,'' katanya.

Pihaknya tidak akan kehilangan semangat untuk memperjuangkan hal itu. Menurutnya, para pendidik tersebut layak untuk menjadi CPNS 2014. ''Salah satunya karena mereka telah mengikuti uji publik pada 2010 dan 2012,'' jelasnya.

Sesuai regulasi, seharusnya mereka mendapatkan predikat CPNS 2014. Hal itu sesuai dengan PP nomor 48 Tahun 2005 Tentang Pengangkatan Tenaga Hononer menjadi CPNS 2014 . Regulasi lainnya yakni PP Nomer 43 Tahun 2007 dan PP Nomer 56 Tahun 2012, serta Peraturan Kepala BKN Nomer 9 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS 2014

Kelompok tersebut juga masih ngotot menyebut masih ada 86 pegawai K2 bermasalah yang lolos tes 2013 - 2014. Pihaknya juga meminta siapa saja yang dianggap terlibat dalam persoalan K2 agar dapat diproses sesuai ketentuan yang ada. Setelah sekitar satu jam berorasi, massa K2 ndan KMKB pun bergerak menuju ke gedung DPRD dengan pengawalan aparat.