Sabtu, 14 Juni 2014

Penerimaan CPNS 2014 Didominasi Guru

Tahukah anda..?

Tahun lalu, secara nasional pelamar CPNS sebanyak 1.612.854 orang, padahal  formasi yang tersedia hanya 60 ribu.

Tahun ini, kuota yang tersedia 100 ribu orang termasuk 40 ribu untuk PPPK.  Diyakini pelamar yang mendaftar meningkat mencapai 2.000.000 orang karena kuota CPNS 2014 ditambah.

Artinya persaingan untuk bisa lulus CPNS 2014 sangat ketat. Pelamar CPNS harus belajar keras untuk bisa lulus. Apalagi mulai tahun 2014 ujian CPNS diubah ke sistem CAT.
Jika anda ingin lulus CPNS 2014 /tahun ini maka, Siap atau tidak anda harus mahir CAT.

UNTUK MEMPELAJARI LEBIH JELAS SISTIM CAT CPNS TAHUN 2014

KLIK DISINI 



Penerimaan CPNS 2014 Didominasi Guru--Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman mengungkapkan, “Memang guru masih memakan jatah formasi terbanyak tahun ini. Karena daerah-daerah juga mintanya yang banyak itu,” ujarnya kepada media ini, Jumat (13/6).
Lalu bagiamana dengan formasi lainnya? Formasi kedua terbanyak setelah guru berasal dari tenaga kesehatan, dilanjutkan dengan penyuluh dan tenaga teknis lainnya. Kebutuhan tenaga kesehatan ini karena munculnya beberapa daerah pemekaran yang membangun fasilitas kesehatan baru dan daerah-daerah terpencil yang masih membutuhkan dokter umum maupun spesialis.

Herman melanjutkan, “Kita masih terkendala di penyediaan tenaga dokter di daerah pemekaran dan terisolir. Lantaran lulusan dokter enggan mengabdi di daerah terpencil. Tawaran pemerintah dengan memberikan gaji serta insentif besar belum membuat para dokter mau mengabdi ke daerah terpencil.”
Dan info yang tidak terlampau baik muncul untuk tenaga teknis. 

Pemerintah berencana mengurangi pegawai administrasi. Dengan alasan, untuk administrasi tidak butuh pegawai baru tapi cukup dengan SDM yang ada. “Kalau cuma tenaga administrasi, diambil dari PNS yang ada sudah cukup. Kalau keahlian khusus, pemerintah pasti akan memberikan formasinya,” tandasnya.
Berminat ikut CPNS 2014? Persiapkan diri dan jangan lupa untuk selalu update informasi terbaru di 
http://pengumuman-casn.blogspot.com