Rabu, 27 Agustus 2014

Info Pendaftaran CPNS 2014: http://panselnas.menpan.go.id dan www.formasi2.menpan.go.id

Untuk Mengetahui informasi Lowongan Pendaftaran CASN CPNS 2014 Cek Situs Formasi2.menpan.go.id Untuk Lowongan Formasi CPNS 2014  Untuk mendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 di perlukan pematangan dalam memilih Formasi yang akan di daftar. Untuk melihat instasi – instasi yang membuka lowongan formasi CPNS 2014 bisa di lihat melalui website www.formasi2.menpan.go.id.


Situs ini menjadi salah satu situs alternatif, karena situs www.panselnas.menpan.go.id yang sempat mengalami down karena terlalu banyak yang mengunjungi situs tersebut.


Menurut Panitia Seleksi Nasional (panselnas) CPNS 2014, memori server panselnas tidak kuat menahan pengunjung yang membludak. Kerena downnya situs panselnas.menpan.go.id, sehingga pasnselnas membuat situs alternatif untuk melihat formasi lengkap CPNS 2014.


Panselnas menyatakan kepada masyarakat luas bahwa untuk melihat formasi CPNS 2014 bukan di www.panselnas.menpan.go.id namun bisa dilihat di www.formasi2.menpan.go.id.


Situs formasi2.menpan.go.id menyediakan perincian formasi CPNS 2014 dari banyak instasi yang mengajukan. Dalam situs ini banyak disediakan pilihan untuk melihat formasi CPNS berdasarkan kategori terntentu. Ada pilihan jenjang pendidikan, instansi hingga jurusan. Tinggal pilih sesuai keinginan dan kopetensi pendaftar. Situs ini juga menyediakan tampilan manual yang dapat diakses berdasarkan instansi satu persatu.


Ada 66 instansi yang data formasinya telah dimasukkan ke website formasi2.menpan.go.id. Rinciannya adalah 32 unit instansi pusat dan 34 unit instansi daerah. Pembaruan terakhir dilakukan pada Jumat (22/8/2014) pukul 13.48 WIB.


PanitiaSeleksi Nasional juga menginformasikan, akses ke website pendaftaran CPNS dianjurkan menggunakan software Google Chrome versi terbaru dan menggunakan komputer dekstop agar lebih lancar.


Situs formasi2.menpan.go.id berjalan lebih stabil dan juga di harapkan dapat menopang beban pengunjung yang ada di panselnas.menpan.go.id., karena menurut pantauan Panitian Seleksi Nasional (Panselnas) situs panselnas.menpan.go.id dapat mencapai satu juta pengunjung dalam satu jam saja.