Sabtu, 23 Agustus 2014

HTTP://FORMASI2.MENPAN.GO.ID : SITUS Aternatif PENDAFTARAN CPNS 2014

Informasi Jadwal Pendaftaran CPNS CASN 2014--Penyebab website Pendaftaran CPNS www.panselnas.menpan.go.id dan situs alamat alternatif pendaftaran CPNS 2014 di http://formasi2.menpan.go.id Masih Sering Down. Di hari ketiga pembukaan pendaftaran CPNS 2014 melalui situs www.panselnas.menpan.go.id dan situs alamat alternatif pendaftaran CPNS 2014 di http://formasi2.menpan.go.id  masih diwarnai keluh para calon pendaftar terkait tidak lancarnya askes ke situs tersebut. Kendala yang bersifat teknis ini tentu saja menimbulkan kekecewaan dari banyak para calon pelamar, bahkan timbul kekhawatiran sampai dengan hari H penutupan pun pendaftaran mereka belum bisa mendaftarkan diri. Banyak yang mengeluhkan masih ‘lelet’nya situs pendaftaran resmi tersebut.

 

Menanggapi hal tersebut Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman membeberkan alasan mengapa situs panselnas.menpan.go.id dan situs alamat alternatif pendaftaran CPNS 2014 di http://formasi2.menpan.go.id  sulit untuk diakses. Hal ini terjadi karena lonjakan traffic pengunjung yang sangat tinggi sehingga server yang disediakan tidak mampu menahan lonjakan tersebut.

 

Hal ini diperparah dengan banyak masyarakat yang belum berkeinginan mendaftar ikut masuk ke portal panselnas.menpan.go.id. dan situs alamat alternatif pendaftaran CPNS 2014 di http://formasi2.menpan.go.id  Padahal untuk mengetahui rincian formasi, pelamar bisa membuka situs formasi2.menpan.go.id.

 

 

Baca juga Informasi Pendaftaran CPNS 2014 yang lainnya

Info Pendaftaran CPNS 2014 : Cara Mengetahui Formasi Lowongan CPNS 2014

Info Pendaftaran CPNS 2014 : Pendaftaran CPNS Diundur Sampai 7 September

Info Pendaftaran CPNS 2014 : Halaman Resmi Panselnas.menpan.go.id Sulit Dibuka Pelamar

Info Pendaftaran CPNS 2014 : Situs Panselnas Error, Batas Pendaftaran CPNS Diundur Hingga 7 September 2014

Info Pendaftaran CPNS 2014 : Situs Panselnas Untuk Pendaftaraan CPNS Masih Mengalami Kendala

 

Herman, seperti dilansir dari JPNN juga menyampaikan permintaan maaf karena portal nasional panselnas.menpan.go.id dan situs alamat alternatif pendaftaran CPNS 2014 di http://formasi2.menpan.go.id  sering down. Menurutnya, hal tersebut terjadi karena begitu besarnya antusiasme masyarakat utk mengakses portal tersebut.

 

Hal ini mengakibatkan lonjakan traffic pengunjung yang sangat tinggi sehingga server yang disediakan tidak mampu menahan lonjakan tersebut. Herman mengatakan sejak pendaftaran dibuka hingga Kamis dini hari pukul 02.00 WIB, total pengakses website pendaftaran online tes CPNS (panselnas.menpan.go.id) dan situs alamat alternatif pendaftaran CPNS 2014 di http://formasi2.menpan.go.id  mencapai 5 juta hit/pengakses. Itu merupakan jumlah hit yang sangat besar. Hal ini diperparah dengan banyak masyarakat yang belum berkeinginan mendaftar ikut masuk ke portal panselnas.menpan.go.id.

 

Tingginya tingkat kunjungan ini menimbulkan traffic jammed yang berakibat server Panselnas down. Agar tidak keberatan, Herman menambahkan tim IT dari panselnas sekarang membuat portal alternatif yang menampung rincian formasi CPNS. Maka dari itu, bagi yang masih ingin melihat-lihat rincian formasi CPNS 2014 di setiap instansi, disarankan untuk mengakses portal alternatif yang beralamat di formasi2.menpan.go.id.

 

Sudah ada 51 instansi yang data formasinya telah dimasukkan ke website formasi2.menpan.go.id. Rinciannya adalah 33 unit instansi pusat dan 18 unit instansi daerah.