Sabtu, 23 Agustus 2014

INFO PENDAFTARAN LOWONGAN CPNS 2014 HANYA di http://paselnas.menpan.go.id dan http://formasi2.menpan.go.id

Informasi Pendaftaran Formasi CPNS 2014--Cara Mengetahui Formasi Lowongan CPNS 2014 Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang sudah dibuka sejak tanggal 20 Agustus 2014 mendapat respon begitu besar dari masyarakat. Tak ayal, situs resmi https://paselnas.menpan.go.id/ harus beberapa kali mengalami down karena banjir trafik yang tak bisa ditampung server.

 

Banyak pengguna juga mengaku kesulitan melakukan akses terhadap situs resmi tersebut untuk mendapatkan informasi akurat mengenai berbagai hal seperti tata cara pendaftaran, alur pendaftaran CPNS, maupun informasi formasi lowongan CASN CPNS 2014 yang sesuai dengan bidang ataupun daerah yang dituju.

 

Untuk mengurangi traffik yang membludak di situs paselnas.menpan.go.id, serta memudahkan para calon pendaftar dalam menemukan formasi lowongan, pihak terkait yakni PAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) telah membuat portal lain dengan alamat http://formasi2.menpan.go.id/. 

 

 

Diharapkan, situs tersebut akan membantu para pendaftar CPNS 2014 untuk mengetahui masing-masing formasi lowongan yang tersedia. Selain itu, dibuatnya portal tersendiri tersebut juga diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas traffik di situs utama, sehingga proses pendaftaran secara online akan efektif mulai tanggal 24 Agusuts 2014 besok.

 

Dalam situs formasi2.menpan.go.id, para calon pendaftar seleksi CPNS bisa melihat berbagai informasi berdasarkan jenjang pendidikan, instansi daerah atau instansi pusat, dan juga bidang ilmu yang dibutuhkan.

 

Kolom pencarian yang ada di sisi kanan atas, juga sangat membantu. Sebagai contoh, anda seorang Sarjana Manajemen Informatika yang ingin melakukan pendaftaran CPNS, cukup ketikan “Manajemen Informatika” di kolom pencarian. Secara otomatis, tabel dibawahnya akan berubah dan hanya menampilkan formasi lowongan CPNS yang ditujukan bagi para sarjana Manajemen Informatika.

 

Kolom pencarian tersebut juga bisa digunakan untuk mencari informasi berdasarkan lokasi penempatan. Misalnya, dengan lokasi Yogyakarta, anda cukup mengetikan kata “yogyakarta” pada kolom pencarian.

 

 

Informasi Berita CPNS 2014

Info PENDAFTARAN CASN CPNS 2014 : Pendaftaran CPNS Diundur Sampai 7 September

Info PENDAFTARAN CASN CPNS 2014 : Halaman Resmi Panselnas.menpan.go.id Sulit Dibuka Pelamar

Info PENDAFTARAN CASN CPNS 2014 : Situs Paselnas.menpan.go.id  Error, Batas Pendaftaran CPNS Diundur Hingga 7 September 2014

Info PENDAFTARAN CASN CPNS 2014 : Situs Paselnas.menpan.go.id Untuk Pendaftaraan CPNS Masih Mengalami Kendala

Info PENDAFTARAN CASN CPNS 2014: 5 Instansi Berikut Membuka Pendaftaran Lowongan CPNS Paling Banyak