Senin, 25 Agustus 2014

Panselnas.menpan.go.id. PENDAFTARAN CPNS 2014


Informasi Pendaftaran Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 saat ini tengah mengalami beberapa masalah. Salah satu hal yang sangat jelas terasa adalah adanya server yang ngadat dan susak diaksesnya web resmi informasi dan pendaftaran CPNS 2014, panselnas.menpan.go.id.

Tak hanya itu, panitia panselnas.menpan.go.id. justru menambah satu lagi alamat website berkaitan dengan proses seleksi CPNS 2014 ini dengan alamat formasi2.menpan.go.id. Meskipun kedua web ini sama-sama diperuntukkan untuk informasi dan seleksi CPNS, update keduanya tidak dilakukan dengan cepat. Bahkan update data jumlah instansi yang siap membuka pendaftaran cenderung tidak bertambah sejak diumumkan beberapa hari yang lalu.


Keanehan lain yang ada adalah beberapa instansi yang menyatakan kesiapan pendaftarannya di panselnas.menpan.go.id.ternyata tanggal-tanggalnya tak seragam seperti yang pernah diumumkan Jubir KemenPAN-RB Herman Suryatman bahwa masa pendaftaran efektif 24 Agustus hingga 7 September. Saat ini belum ada satu pun instansi daerah yang menyatakan siap menerima pendaftaran.


Info CPNS 2014 : BPKP Buka Lowongan Formasi CPNS 2014
Info CPNS 2014 : Kementan Syaratkan Surat Bebas Gangguan Jiwa bagi CPNS di Lingkungannya
Info CPNS 2014 : Kejaksaan Agung Buka Peluang untuk 1.000 formasi CPNS
Info CPNS 2014 : 4 Informasi Baru Yang Mesti Anda Perhatikan Dalam CPNS 2014
FB dan BBM Hoax tentang Info CPNS 2014 Beredar, Hati-hati!

Dari beberapa masalah teknis panselnas.menpan.go.id. yang terpantau ini sebaiknya Panselnas CPNS 2014 segera melakukan perbaikan layanan mereka. Pertama adalah dengan terus menyajikan informasi yang terus diperbaharui di web resmi panselnas.menpan.go.id agar masyarakat segera mengetahui informasi lowongan CPNS yang dibutuhkan.

Langkah selanjutnya adalah mempercepat validasi informasi lowongan pendaftaran di panselnas.menpan.go.id. yang ada di instansi-instansi yang membutuhkan CPNS baru. Kemudian juga perlu membuat jadwal yang pasti terkait pelaksanaan tersebut.