Sabtu, 23 Agustus 2014

PERSYARATAN PELAMAR Formasi CPNS CASN 2014 KEMENDAG di HTTP://PASELNAS.MENPAN.GO.ID

Informasi Pendaftaran Lowongan CASN CPNS 2014-2015 --KEMENTERIAN PERDAGANGAN (KEMENDAG) Lowongan Formasi nya saat ini telah dibuka. penerimaan Formasi Lowongan CASN CPNS 2014 Kementerian Perdagangan Pendaftarannya  akan dimulai pada 25 Agustus – 8 September 2014.

PERSYARATAN PELAMAR Formasi CPNS CASN 2014 KEMENDAG:

1. Persyaratan Umum:

Warga Negara Indonesia

Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa

Memiliki Integritas yang tinggi terhadap NKRI

Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per 31 Januari 2014

Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI

Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik

TIdak diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/ POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta

Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan

Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja di lingkungan Kementerian Perdagangan

Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang ditetapkan

2. Persyaratan Khusus

Diutamakan lulus Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang dibuktikan dengan Nomor SK dari Badan Akreditasi dan tertera pada ijazah atau transkrip nilai.

Diutamakan memiliki indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,00 dibuktikan dengan salinan Transkrip Nilai Akhir

Diutamakan memiliki skor TOEFL lebih besar atau sama dengan 550

Bagi lulusan perguruan tinggi di luar negeri, ijazah harus mendapat pengesahan dari Ditjen Pendidikan Tinggi disertai dengan konversi IPK ke dalam skala 4.

TATA CARA PENDAFTARAN

Setiap pelamar harus melakukan pendaftaran secara online melalui portal nasional panselnas.menpan.go.id dan pelamar akan mendapatkan email konfirmasi untuk melakukan pendaftaran di website kementerian perdagangan.

Setiap pelamar harus melakukan pendaftaran secara online melalui website Kementerian Perdagangan www.rekrutmen.kemendag.go.id setelah 1×24 jam melakukan pendaftaran di portal nasional. Untuk dapat melakukan pendaftaran, palamar harus memasukan username dan password yang didapatkan setelah mendaftarkan diri di portal nasional

Setiap pelamar dapat memilih paling banyak 3 (tiga) lowongan jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki

Pendaftaran dan lamaran yang dikirim selain melalui mekanisme pendaftaran secara online sebagaimana angka 2 pada waktu yang telah ditentukan, dinyatakan tidak berlaku dan tidak akan diproses

Mengirimkan berkas persyaratan dalam bentuk softcopy kepada panitia secara online melalui website kementerian perdagangan pada saat pendaftaran dengan kententuan sebagai berikut:

a. Dokumen yang harus dikirimkan:

1) Ijazah pendidikan terakhir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan

2) Transkrip nilai

3) Sertifikat TOEFL yang masih berlaku sampai dengan bulan September 2014. Sertifikat yang diterima oleh panitia adalah Paper Based TOEFL, Internet Based TOEFL, TOEIC dan IELTS Test.

4) Pasfoto berwarna terbaru

b. Spesifikasi dokumen yag dikirimkan

1) Dokumen dalam bentuk gambar hasil scan dari dokumen asli

2) Ekstensi dokumen adalah: *jpg / *jpeg

3) Ukuran: maksimal 512 kb / dokumen

4) Penamaan dokumen: Nama Pelamar Nama Dokumen

5) Setiap dokumen harus terlihat dan atau terbaca secara jelas

6) Pelamar yang mengirimkan dokumen yang tidak lengkap dan atau tidak sesuai spesifikasi atau persyaratan makan akan dinyatakan gugur

Pendaftaran online pada portal nasional (panselnas.menpan.go.id) akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus s.d. 3 September 2014 dan pendaftaran pada website kementerian perdagangan ( rekrutmen.kemendag.go.id) pada tanggal 21 Agustus 2014 pukul 09.00 WIB s.d. 4 September 2014 pukul 17.00 WIB.