Sabtu, 13 September 2014

NIK dan e-KTP Syarat Pendaftaran CPNS 2014 di Panselnas.menpan.go.id

NIK dan e-KTP Syarat Pendaftaran CPNS 2014 di Panselnas.menpan.go.id--Apakah Anda mengalami kendala atau masalah terkait dengan mengisian NIK saat mendaftar formasi lowongan CPNS 2014? Info berikut ini sepertinya layak untuk Anda simak.

 


Merasa kesulitan untuk masuk ke situs panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id dalam mencari formasi lowongan CPNS atau mendaftar formasi lowongan CPNS 2014, memang di alami banyak pihak.

 


Tidak hanya itu, kendala yang dihadapi para pendaftar juga terkait hal-hal teknis seperti masalah saat pengisian NIK. Situs panselnas.menpan.go.id sendiri telah memberikan layanan pengaduan dalam satu laman khusus, bagi para pelamar yang mengalami kendala.

 


Secara lebih lengkap Anda bisa langsung menuju pada link berikut ini https://panselnas.menpan.go.id/index.php/2-uncategorised/429-pengaduan. Dalam link tersebut Anda kelak akan diberikan beberapa informasi, diantaranya:

 


1. Apabila ada masalah terkait dengan NIK, dapat mengirimkan email dengan prosedur :


Kirimkan email pengaduan ke panselnas@menpan.go.id

Subject Penulisan Email Pengaduan [Pengaduan Permasalahan NIK].

Email diisi biodata lengkap sesuai KTP.

Lampirkan bukti KTP atau E-KTP dan ijazah SMA / akta kelahiran didalam email.

Email dengan data tidak lengkap tidak akan diproses.


2. Apabila ada masalah terkait dengan email Anda, dapat mengirimkan email dengan prosedur :


Kirimkan email pengaduan ke info@panselnas.id

Cantumkan semua data yang Anda isi saat mendaftar.


3. Apabila pengisian formulir pendaftaran anda ulang karena pengisian sebelumnya berhenti ditengah jalan atau tidak tuntas, dan muncul peringatan “NIK tidak valid atau sudah terdaftar”, maka anda dapat langsung login ke portal instansi minimal 1×24 jam. Daftar portal instansi dapat dilihat di tautan ini.


4. Apabila sudah mendaftar akan tetapi tidak mendapat email pemberitahuan dari panselnas, maka dengan menggunakan NIK dan password yang anda daftarkan dapat langsung login ke portal instansi minimal 1×24 jam.


5. Apabila mengalami kesulitan login di portal instansi atau sscn.bkn.go.id., harap mengirimkan e-mail ke panselnas@menpan.go.id dengan subjek [Pengaduan Login] dengan isi mencantumkan semua data yang Anda isi saat mendaftar.


6. Harap tekan ctlr + F5 pada keyboard anda untuk update halaman portal panselnas.


7. Apabila ada masalah terkait dengan web Panselnas yang tidak dapat diakses, Anda dimohon untuk bersabar dan terus mencoba karena traffic sedang padat. Apabila ada error (hanya sebentar) disebabkan padatnya traffic tersebut.


Demikian untuk menjadi maklum