Rabu, 01 Oktober 2014

Pendaftaran CPNS 2014 KAB KUBURAYA Meningkat Mencapai 3.334 Pelamar

Formasi Pendaftaran Peneriman Calon Pegawai Sipil tahun 2014 mengalami peningkatan jumlah pelamar dibanding tahun lalu. Selasa (30/9) merupakan hari terakhir guna menyerahkan berkas lamaran yang sebelumnnya para pelamar sudah mendaftarkan diri melalui online yang dibuka 10 sampai 24 September lalu.

Kepala BKD Kabupaten Kubu Raya Kusyadi mengatakan, untuk penerimaan CPNS di Kabupaten Kubu Raya saat ini mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun lalu. Perbedaannya sampai seribu pelamar. Dalam penyerahan berkas yang jatuh pada, Selasa(30/9) kemarin merupakan hari terakhir bagi pelamar untuk menyerahkan berkas lamarannya.”Jumlah pelamar tahun ini mencapai 3.334 pelamar, sedangkan yang saat ini sudah menyerahkan berkas 2.782 pelamar,” katanya.

 

Ia menambahkan, untuk hari terakhir ini akan dilayani hingga malam hari, jika para pelamar masih ada yang belum menyerahkan berkas. Kerena demi satu pelayanan untuk para perlamar yang akan mengikuti tes calon pegawai negeri sipil tahun 2014

 

“Setelah menyerahkan berkas lamaran CPNS tahun 2014 ini akan ada tahapan selanjutnya, yaitu seleksi administrasi yang nantinya akan lulus untuk mengikuti tes CPNS 2014 pada tanggal, (10/10) mendatang,” ujar Kusyadi, Kepala BKD Kabupaten Kubu Raya.

 

Salah satu pelamar Aan mengatakan, tahun ini merupakan tahun pertama guna mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil. Dalam proses mendaftar sempat mengalami kesulitan yang dikarenakan banyaknya para pelamar yang ingin mengikuti tes CPNS.

 

Dia menambahkan, dalam seleksi CPNS 2014 ini, pendaftaran juga dilakukan secara single entry di mana setiap pelamar hanya bisa mendaftarkan diri melalui satu akses yaitu panselnas.menpan.go.id. Selain itu, pelamar harus menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) yang sudah pasti berbeda satu sama lain.

 

“Dengan cara itu, dipastikan pelamar seleksi CPNS 2014 hanya bisa mendaftar di satu instansi. Kalau memaksakan diri mendaftarkan di dua instansi atau lebih, otomatis akan terdeteksi oleh sistem yang telah dibangun Panselnas,” pungkas Aan.(dan)