Jumat, 19 September 2014

Panselnas.menpan.go.id Jaringan Error

Panselnas.menpan.go.id Jaringan Error--Masalah jaringan internet mejadi kendala utama bagi pelamar dari daerah kecamatan dan desa yang umumnya menggunakan modem dengan jasa jaringan operator seluler.



Panselnas.menpan.go.id Jaringan Error Lama dan sering gagalnya dalam mendownloads situs resmi pendafataran CPNS formasi 2014, membuat calon pelamar bingung dan harus datang ke kantor Capil supaya proses pendaftaran lancar. Panselnas.menpan.go.id Jaringan Error



“Kami kesulitan saat mendaftar CPNS, di kecamatan kami menggunakan modem.Panselnas.menpan.go.id Jaringan Error  Jaringan selalu mengalami masalah. Beberapa kali downloads situs resmi pendafataran CPNS formasi 2014 selalu gagal," tutur Rahayu (25), " salah seorang calon pelamar CPNS di Pessel.


Kabid Pengolahan Data Kependudukan BKD Pessel, Masril menjelaskan Panselnas.menpan.go.id Jaringan Error pihaknya memang telah menerima fax dari pusat tentang KTP Elektronik dalam rangka penerimaahn CPNS. Dalam isi surat itu, pihak Kementerian Dalam Negeri telah melakukan koordinasi dengan Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kemenpan bagi para calon pegawai negeri sipil yang ikut mendaftar harus melampirkan KTP elektronik


Bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil tetapi belum memiliki KTP-elektronik, maka diharuskan melakukan perekaman terlebih dahulu ke dinas kependudukan dan catatan sipil dimasing - masing kabupaten/kota . Untuk mendapatkan bukti keteranfan sebagai tanda bukti telah melakukan perekaman.” Sudah ada 6 orang CPNS telah mengadukan permasalaah terkait KTP elektroniknya, “ terang Masril.


Selain itu menurut Masril, Panselnas.menpan.go.id Jaringan Error bagi masyarakat yang sudah mengurus KTP-elektronik, namun belum keluar berdasarkan surat Kementerian Dalam Negeri akan mengeluarkan surat keterangan tentang perekaman kartu tanda penduduk elektronik (form) dari catatan sipil yang berisi tentang no induk kependudukan (NIK).


Panselnas.menpan.go.id Jaringan Error “Kita telah lakukan koordinasi dengan pihak BKD, namun hingga saat ini belum ada kejelasan pasti tentang formasi, dan persyaratan.Karen masih menunggu dari pusat,” terang Masril. Hampir Tembus Dua Juta Pelamar CPN. Saat ini, para pelamar CPNS yang mendaftar dan telah ternotifikasi di portal nasional: panselnas.menpan.go.id hampir dua juta orang. Jumlah ini akan terus bertambah menyusul dengan makin banyaknya instansi daerah yang membuka pendaftaran.


“Sudah 326 instansi pusat dan daerah yang buka pendaftaran. Sedangkan data pelamar yang telah ternotifikasi hingga Rabu (17/9) malam mencapai 1.914.214,” ungkap Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman , Kamis (18/9).


Panselnas.menpan.go.id Jaringan Error Dengan banyaknya pelamar yang berhasil ternotifikasi, Herman menunjukkan, sistem pendaftaran online sebenarnya tidak bermasalah. Kalau banyak pelamar yang ternyata gagal karena masalah NIK, di luar perkiraan Panselnas.


“Pengaduan pelamar ini selalu langsung di followup panselnas. Panselnas.menpan.go.id Jaringan Error Pelamar kami mohon bersabar karena setiap pengaduan yang masuk harus diverifikasi lagi dan diberikan solusinya oleh panselnas,” tandasnya.