Selasa, 26 Agustus 2014

SyARAT PENDAFTARAN CPNS 2014 SECARA UMUM


panselnas.menpan.go.id: Mau Daftar CPNS 2014 Online, Lihat Formasi BMKG!. Proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 secara online sudah mulai dibuka sejak tanggal 24 Agustus lalu. Batas akhir pendaftaran sudah ditetapkan tanggal 7 September 2014. Pastikan sebelum tanggal 7 September 204 Anda sudah terdaftar sebagi pelamar seleksi CPNS tahun 2014. Pendaftaran CPNS 2014 dilakukan secara online melalui situs panselnas.menpan.go.id dan dilanjutkan login di halaman sscn.bkn.go.id.


Sementara itu, untuk pengisian formulir pendaftaran CPNS 2014 online dapat dilakukan langsung di halaman regpanselnas.menpan.go.id dengan mengisi semua kolom yang ada.


Tahun anggaran 2014 ini Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberi kesempatan kepada seluruh Warga Negara Republik Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan BMKG. Sebagai informasi, BMKG merupakan Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika.


Tugas BMKG meliputi pengkajian dan penyusunan kebijakan nasional di bidang meteorologi, klimatologi, kualitas udara dan geofisika ; koordinasi kegiatan fungsional di bidang meteorologi, klimatologi, kualitas udara dan geofisika memfasilitasi dan pembinaan terhadap kegiatan instansi pemerintah dan swasta di bidang meteorologi, klimatologi, kualitas udara dan geofisika.


PERSYARATAN UMUM CPNS 2014:


Warga Negara Republik Indonesia.

Memiliki Integritas tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.

Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.

Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.

Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mengerti/menguasai penggunaan komputer (office) dan internet (browsing dan surat elektronik).


Formasi CPNS 2014 yang dibutuhkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika bisa dilihat melalui tautan ini


Bagi Anda yang hendak mendaftar CPNS 2014 online silakan langsung mengisi form pendaftaran yang disediakan di halaman https://regpanselnas.menpan.go.id.