Selasa, 16 September 2014

Panselnas.menpan.go.id Pendaftaran CPNS 2014 Pakai Data NIK

Panselnas.menpan.go.id Pendaftaran CPNS 2014 Pakai Data NIK-- berita CPNS terkini, ada kendala baru yang dialami sejumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil 2014. Sebelumnya pelamar mengeluh jika Nomor Induk Kependudukan (NIK) tidak bisa dipakai sebab telah digunakan orang lain. Kini, justru datanya yang tidak bisa dipakai.

 


Panselnas.menpan.go.id Pendaftaran CPNS 2014 Pakai Data NIK,Hal ini dialami oleh Wike Rizfa Grinnanda dan Intan. Keduanya adalah pelamar CPNS 2014 dari Jambi dan Yogyakarta. Baik Wike dan Intan tidak bisa lakukan pendftaran di portal Panselnas sebab data di KTP tidak sesuai.

 


Panselnas.menpan.go.id Pendaftaran CPNS 2014 Pakai Data NIK Kata Wike, NIK milikinya bisa dipakai. Namun begitu dimasukkan datanya tidak bisa dipakai. Ada keanehan yang ia jumpai dan sangat tidak lazim.

 


“Di situ ditulis datanya tidak sesuai KTP. Kan aneh, karena yang kami isi memang data sesuai KTP,” kata dia.


Kemudian, NIK Wike telah dicek oleh data Panselnas. Hasilnya mengejutkan sebab namanya berubah menjadi Nirmala. Panselnas.menpan.go.id Pendaftaran CPNS 2014 Pakai Data NIK Padahal NIK miliknya telah dipakai untuk keperluan pelbagai hal. Wike juga telah lakukan kroscek ke sejumlah instansi terkait.

 


“Kok jauh banget nama Wike sama Nirmala. NIK ini sudah saya pakai untuk memilih beberapa kali. Bahkan saya sudah mericek ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi, NIK ini atas nama saya bukan Nirmala,” lanjutnya.

 


Baik Wike dan Intan menilai adanya ketidaksinkronan antara data di Adminduk dengan Disdukcapil daerah. Panselnas.menpan.go.id Pendaftaran CPNS 2014 Pakai Data NIK Jika memang Panselnas tidak siap seyogianya tahapan pendaftaran mendingan kembali ke sistem manual saja. Sebab, yang dirugikan adalah pelamar.



“Ini Panselnas kalau tidak siap begini bagusnya dimanualkan saja. Seperti ini kami yang dirugikan tidak bisa mendaftar karena datanya sudah dipakai orang lain,” geram Wike.